ART FOR HEALING; PHOTOGRAPHY EVENT 2021

Bandar Lampung – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darmajaya Computer & Film Club (DCFC) Institut Informatika & Bisnis (IIB) Darmajaya sukses menggelar Photography Event 2021 yang terlakasana dalam beberapa rangkaian acara mulai dari Webinar Online, Hunting Besar dan juga Pameran Fotografi di puncak acara.

Dengan mengusung tema "ART FOR HEALING", Event ini merupakan bentuk usaha UKM DCFC yang bertujuan untuk memulihkan kembali semangat para pecinta fotografi untuk tetap terus berkarya ditengah pandemi.

Dimulai dengan diadakannya Webinar Online bersama Gema Ramadhan (Gemagrafi) selaku pemateri yang mengulas mengenai "Potrait Konseptual Photography" pada 16 September 2021 lalu, Photography Event 2021 yang diadakan oleh UKM DCFC Divisi Fotografi ini disambut hangat oleh para pecinta fotografi yang berasal dari berbagai daerah khususnya di provinsi Lampung.

Koordinator Divisi Fotografi, Rio Anggara mengungkapkan terkait tema yang diusung pada Event Fotografi kali ini dengan tujuan sebagai penyembuhan mental seniman fotografi akibat pandemi selama ini. "Art For Healing artinya seni untuk penyembuhan. jadi yang dimaksud adalah dikala kondisi seperti ini kita ingin mengadakan event yang bertujuan untuk membuat hati dan pikiran tenang, sehingga membuat penyembuhan mental kepada kita semua. Dan bertujuan juga untuk membuat para seniman fotografi tetap bisa berkarya disituasi seperti ini, dengan memanfaatkan lokasi yang ada semaksimal mungkin. Jadi untuk teman-teman semua tetap sehat dan tetap berkarya." ujarnya. (16/10/2021).

"kali ini kita mau keluar dari zona nyaman kalau kata ari lesmana fourtwenty hahaha. Karena seperti sebelum sebelumnya kita hanya mengambil genre Street ataupun Human Interest, tetapi kali ini kita ini mencoba hal yang lain dari fotografi. alhamdulillah semua berjalan lancar dan hasil sangat memuaskan" imbuhnya.

Hunting Besar pada gelaran Photography Event 2021 dibagi menjadi 2 konsep yaitu Indoor dan Outdoor, yang telah dilaksanakan di Indoor Studio, Sukarame pada 19 September 2021 untuk konsep Indoor dan di pantai Kedu, Kalianda pada 25-26 September 2021 untuk konsep Outdoor.


Karya-karya hasil Hunting Besar tersebut di seleksi yang kemudian dipamerkan pada acara puncak Photography Event 2021 pada 2-3 Oktober 2021 yang berlokasikan di  Cafe Rumah Kebun 99, Rajabasa, Bandar Lampung.

Tidak hanya dihadiri Mahasiswa IIB Darmajaya saja, Pameran Fotografi ini juga menarik perhatian Mahasiswa dari berbagai Universitas yang ada di Bandar Lampung bahkan kalangan masyarakat umum.

M. Gilang selaku Ketua Pelaksana pada gelaran Photography Event 2021 ini merasa senang dan bangga terkait suksesnya acara dari awal hingga akhir tanpa suatu halangan apapun, "Saya bangga dan bersyukur telah terlaksananya event ini dan ini merupakan hal positif bagi DCFC, seluruh panitia bekerjasama dengan baik, semua tamu undangan mulai dari senior UKM DCFC, orkem IIB Darmajaya dan komunitas-komunitas fotografi lampung juga seru-seru, dan karya yg di pamerkan oleh anggota UKM DCFC juga keren-keren." ungkapnya.

Ia juga berharap kedepannya bisa terlaksana lebih baik lagi “Walaupun bisa dikatakan sukses Kami masih mengevaluasi kembali karena kami ingin yang lebih baik lagi dari ini dan semoga kedepannya ada inovasi terbaru” tutupnya.