KUNJUNGAN KE RADIO RAJAWALI 95,2 FM OLEH UKM DCFC

Bandar Lampung - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darmajaya Computer & Film Club (DCFC) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya melakukan kunjungan ke Stasiun Radio Rajawali 95,2 FM. Kegiatan ini dilakukan pada hari Selasa, 08 Desember 2020 yang diikuti sebanyak 7 orang Badan Pengurus Harian (BPH) Divisi Broadcast UKM DCFC Darmajaya Periode 2020/2021.

Rajawali 95,2 FM merupakan salah satu stasiun radio terkemuka yang ada di Bandar Lampung, yang berlokasi di Jl. Terusan Enim No.60, Pahoman, Teluk Betung, Kota Bandar Lampung. 

Pada era saat ini radio seolah sudah menjadi salah satu teknologi yang kurang mendapat perhatian dari masyarakat milenial dikarenakan banyak nya teknologi yang lebih interaktif dalam penyampaian informasi yang dapat lebih dipahami dan menarik perhatian masyarakat, kegiatan ini merupakan salah satu usaha yang dilakukan UKM DCFC Divisi Broadcast untuk tetap mengeksistensikan Radio sebagai media informasi.

Kegiatan ini juga bertujuan untuk menambah wawasan tentang radio konfensional, olah vokal, mencari materi, hingga menaikan rasa percaya diri bagi penyiar. Penyiar Rajawali 95,2 FM sekaligus pemateri, Agung mengatakan dia merasa senang dan suatu kehormatan dapat berbagi ilmu tentang radio dalam kegiatan kunjungan UKM DCFC kali ini.

Ia juga memberikan penjelasan bagaimana cara menjadi penyiar yang baik dan benar serta memberikan tips-tips bagi penyiar pemula, "Penyiar harus memiliki tanggung jawab dan skill yang harus selalu dikembangkan seperti Latihan berbicara dengan artikulasi yang jelas, kontrol lafal dan ucapan, latihan ala penyiar, perluas wawasan dan latihan pembawaan diri." tuturnya. Selasa (08/12/2020)

Koordinator DijeTV UKM DCFC Darmajaya, Popi Devina mengatakan dalam kegiatan kunjungan kali ini ia merasa senang dan banyak sekali ilmu yang ia dapat sehingga menambah wawasan dalam proses penyampaian informasi atau penyiaran radio, "dari kunjungan radio rajawali ini, yang pasti senang karena dapat ilmu baru tentang siaran, dapat tips-tips dari kakak penyiar." ungkapnya.

"Selain mengerti hal-hal tentang radio, saya juga mendapat ilmu bagaimana mencari topik dengan mudah contohnya hanya melalui salah satu status teman setelahnya bisa kita kembangkan lagi." tutupnya.