PENAYANGAN BIOSKOP ONLINE

Bandar Lampung- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darmajaya Computer & Film Club (DCFC) Divisi PTP ( Pengembangan Teknologi Perfilman) baru saja melaksanakan penayangan Bioskop Mini Online yang mengusung tema "Pengorbanan Ibu". Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 15 Desember 2020 dimulai pada pukul 15.00 WIB - selesai. Tujuan dilaksanakan penayangan ini untuk menambah ilmu tentang perfilman dari sutradaranya langsung. Berbeda dari penayangan sebelumnya kali ini dilakukan secara virtual melalui aplikasi zoom yang diikut sertakan oleh beberapa komunitas yaitu Club Nonton, A17 Creative, Viewfinders UBL, DEKAVILM, dan JURNALISTIK SMKN7. Ada 2 film yang tayangkan yaitu film Rahim Puan dan Toga Untuk Ibu. Rahim Puan sendiri merupakan salah satu pemenang nominasi penata gambar dan suara terbaik FFL ( Festival Film Lampung ) 2020 serta Toga Untuk Ibu merupakan film yang diproduksi oleh UKM DCFC.


Koordinator PTP UKM DCFC M Allim Vikri mengatakan "Jadi saat pandemi yang ada pada saat ini jangan dijadikan suatu masalah besar untuk kita ber aktivitas dan berkreasi. Opsi penayangan online adalah salah satu cara kita untuk beraktivitas dikala pandemi. Semua yang kita lakukan dikala pandemi ini harus juga memenuhi protokol kesehatan" ungkapnya Selasa, (15/12/2020).

Ia pun mengatakan bahwa " Bioskop mini online ini bisa disaksikan secara gratis melalui via zoom dengan mendaftarkan diri disebuah link yang akan di berikan oleh panitia." lanjutnya

Suci Bella Dina selaku MC dan crew dalam penayangan kali ini mengatakan " Sebelumnya mau ngucapin terimakasiii banyak buat seluruh partisipan dan juga para sutradara dari kedua film  (Rahim Puan & Toga Untuk Ibu) yang udah menyempatkan waktunya hadir ikut bergabung untuk nonton bersama dan sharing-sharing tentang dunia perfilman. Semoga kedepannya kita dari UKM DCFC dapat menyelenggarakan kembali acara penayangan bioskop online UKM DCFC dan acara-acara lainnya dengan persiapan yang lebih matang lagi dan dapat menghadirkan lebih banyak pemateri untuk berbagi ilmu. Mau ngucapin terima kasih juga untuk seluruh crew yang sudah membantu jalannya acara semoga kedepannya makin kompak dan makin semangat untuk mensukseskan semua acara UKM DCFC kedepannya" ujarnya

Dan yang pasti seneng banget karna acara hari ini berjalan dengan lancar walaupun masih banyak kendala yang kita lewatin untuk persiapan penayangan maupun saat penayangn dan juga seneng banget karna penayangan ini mendapatkan jumlah peserta yang lebih dari target yang ditentukan yaitu 64 peserta dan ternyata seluruh partisipan juga pada aktif untuk bertanya di cara sharing session tadi, semoga kedepannya bakal selalu terus kayak gini" tutupnya.