OPEN HOUSE VIRTUAL 2021 - LOGIC THE NEW ERA

Bandar Lampung - Unit Kegiatan Mahasiswa Darmajaya Computer & Film Club (UKM DCFC) Institut Informatika & Bisnis (IIB) Darmajaya mengadakan kegiatan Open House 2021 yang dilakukan secara virtual pada hari Jum'at, 29 Januari 2021.

Dikarenakan pandemi yang tak kunjung usai, UKM DCFC tidak berhenti untuk tetap kreatif dan ber-inovasi sehingga diadakannya Open House Virtual yang dilakukan secara Online menggunakan Platform Zoom sebagai media nya yang terusung dalam tema "Logic The New Era". hal ini dapat dikatakan cukup berbeda dengan Open House pada tahun-tahun sebelumnya yang saat itu dapat terlaksana secara tatap muka langsung (Offline), namun tidak melunturkan keseruan dan semangat para calon anggota baru untuk dapat mengenal lebih dalam lagi mengenai UKM DCFC.

Pada rangkaian acara Open House Virtual ini dibagi dalam dua sesi, Pada sesi pertama yaitu pengenalan seputar UKM DCFC dan Pameran Fotografi. Untuk sesi kedua di isi dengan nonton dan Sharing film yang kemudian ditutup dengan sesi tanya jawab (QnA).

Tak hanya dihadiri oleh Mahasiswa IIB Darmajaya saja, Open House UKM DCFC ini juga terbuka untuk umum atau siapa saja tanpa terkecuali yang ingin menambah wawasan ataupun ilmu dari setiap divisi-divisi yang ada di dalam UKM DCFC. 

Ketua Pelaksana Open House, Lourenza menjelaskan bahwa ini merupakan Open House pertama yang dilakukan secara virtual atau online akibat pandemi Covid-19. "Sebelumnya acara ini dilakukan secara offline, karena adanya pandemi akhirnya mau tidak mau kita harus mengadakannya secara virtual." tuturnya. Jum'at, (29/01/2021).

"Walau kegiatan dilakukan secara virtual tidak ada alasan untuk terus beraktifitas dan berkarya karena DCFC itu anak-anaknya kreatif banget dan semoga dengan adanya acara Open House ini Mahasiswa Baru bisa lebih mengenal DCFC dan lebih dekat dengan kakak-kakaknya yang lain." lanjutnya.

Calon anggota baru UKM DCFC, Fajar Vito Mahendra berpendapat bahwa dengan diadakannya Open House Virtual ini cukup menarik dan seru walaupun terlaksana secara online. "Dapat lebih terbuka lagi wawasan nya walaupun sedang dalam keadaan pandemi,  Cukup menarik dan tetep seru sih walaupun ga bertatap muka secara langsung."ujarnya.

"Dan yang paling penting kalo bisa lebih didekatan lagi sama para alumni dengan maba supaya kenal lebih dekat lagi." tambahnya.

Ketua Umum UKM DCFC, M. Syaiful Ma'arif juga mengungkapkan rasa senang nya atas terlaksananya Open House Virtual dikala pandemi ini serta mengucapkan banyak terimakasih dan mengapresiasi kepada seluruh anggota UKM DCFC yang telah berusaha semaksimal mungkin demi kelancaran kegiatan ini. "Saya mengucapkan terimakasih banyak atas partisipasi temen-temen semua yang bersedia meramaikan dan mengsukseskan Open House UKM DCFC pada tahun ini, pandemi bukan suatu alasan untuk berhenti berkarya, justru dari sini kita dapat mencoba hal baru yang mungkin sebelumnya belum pernah kita lakukan seperti Open House virtual ini." ungkapnya.