APA ITU PENGEMBANGAN TEKNOLOGI KOMPUTER (PTK) ?

Bandar Lampung- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darmajaya Computer & Film Club (DCFC) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mengadakan materi mingguan yang diisi oleh divisi Pengembangan Teknologi Komputer (PTK) pada hari Rabu, 27 Januari 2021. 

Dengan digelarnya materi mingguan yang dilakukan secara daring/online melalui platform zoom, seluruh calon Anggota baru UKM DCFC diharapkan dapat belajar mengenai Pengembangan Teknologi Komputer (PTK) dan memahami dasar-dasar mengenai desain grafis yang di isi oleh Ikhsan Sidiq yang merupakan CEO dari Gajah Sistem yaitu perusahaan pada bidang creativepreneur yang berfokus pada pembuatan sebuah brand & strategi.

Ia juga merupakan Koordinator Divisi PTK UKM DCFC pada tahun 2009, serta pernah menjabat sebagai Ketua Umum UKM DCFC pada periode 2010/2011.

Ikhsan menjelaskan bahwa Pengembangan Teknologi Komputer (PTK) merupakan salah satu divisi yang ada di dalam UKM DCFC yang mempunyai peranan penting dalam setiap kegiatan ataupun program kerja (progja) dari setiap divisi. "PTK erat hubungannya dengan divisi-divisi lainnya yang mendukung setiap kegiatan yang dilakukan dari setiap divisi khususnya pada pembuatan desain ataupun editing sebelum ataupun sesudah kegiatan itu dilaksanakan, jadi antar divisi harus tetap menjaga komunikasi." tuturnya. Rabu, (27/01/2021).

 

Koordinator Divisi PTK UKM DCFC, Cristo pada Materi mingguan ini mengungkapkan bahwa materi mingguan kali ini merupakan hal penting yang tidak boleh terlewatkan oleh seluruh calon anggota baru dikarenakan ini merupakan pembahasan mengenai dasar-dasar dalam dunia desain yang dapat mendukung calon anggota baru untuk berproses kedepannya di dalam UKM DCFC. "Saya harap para calon Anggota baru tidak ketinggalan dengan materi yang di sampaikan agar dapat memperjelas pengetahuannya pada bidang desain grafis" ungkapnya. Rabu, (27/01/2021).

Mahasiswa semester 3 ini juga menjelaskan bahwa materi ini baru dasar nya saja “ini materi PTK yang pertama, masih ada materi PTK yang lainnya yang pasti nya seru dan bermanfaat buat anggota baru maupun anggota magang UKM DCFC” ujarnya.

Melihat terlaksana nya materi mingguan ini M. Syaiful Ma’arif selaku Ketua Umum UKM DCFC periode 2020/2021 merasa senang dan berharap kedepannya dapat berjalan secara konsisten “Tentunya dengan terlaksananya materi mingguan ini bermanfaat bagi anggota baru dan semoga kedepannya bisa konsisten melaksanakan progja per divisi nya” ujarnya.