BIOSKOP MINI ONLINE - PILIHAN MAHASISWA DIKALA PANDEMI

Bandar Lampung -  Unit Kegiatan Mahasiswa Darmajaya Computer & Film Club (UKM DCFC) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya kembali melakukan penayangan short film yang dilakukan secara daring (Bioskop mini online) via platform Zoom yang diadakan pada hari Selasa, 26 Januari 2021.

Ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Divisi Pengembangan Teknologi Perfilman (PTP) UKM DCFC yang bertujuan untuk menambah wawasan mengenai pembuatan film khususnya film indie yang di isi oleh sutradara dari masing-masing film sebagai pemateri pada setiap penayangan Bioskop mini online.

Selain daripada itu, kegiatan ini merupakan solusi sebagai media hiburan dikala jenuh akibat kegiatan perkuliahan yang dilakukan secara daring yang disebabkan pandemi Covid 19 seperti yang dialami pada saat ini.

 
Pada Penayangan film kali ini mengusung tema "Other Side", Film yang ditayangkan pada Bioskop mini online kali ini adalah Film yang di produksi oleh Serantung Production  berjudul "Dara" yang di sutradarai oleh Dedetria Holyri yang merupakan film pemenang nominasi ide cerita terbaik dalam Festival Film Lampung (FFL) 2020 dan salah satu film karya UKM DCFC berjudul "Nyambung" yang di sutradarai oleh Arif Rinaldi.

Bioskop mini online ini tidak hanya dihadiri oleh Mahasiswa IIB Darmajaya saja namun juga dihadiri oleh beberapa Mahasiswa Kampus lain seperti dari UKM Blitz UIN Raden Intan Lampung dan UKMBS Malahayati.

Rizki Suci Novendra, sebagai pemateri dalam penayangan Bioskop online kali ini menjelaskan bahwa Film yang berjudul "Nyambung" mengusung  kehidupan 2 orang yang mempunyai keterbatasan, namun dari keterbatasan itu akan dapat saling melengkapi.

Ia juga mengungkapkan bahwa pada film ini tidak ada sama sekali unsur mengolok-olok atau mengucilkan orang yang mempunyai keterbatasan, "Pada film ini memang diselipkan unsur komedi agar penonton tidak merasa bosan dan bertujuan untuk menghasilkan interaksi kepada para penonton." ungkapnya. Selasa, (26/01/2021).

Penanggung Jawab (PJ) Bioskop mini, Tama -biasa dipanggil, merasa senang atas telah terlaksananya kembali Bioskop mini secara online yang dapat berjalan dengan baik dan menarik banyak partisipasi, ia juga berharap kedepannya dapat terlaksana lebih baik lagi. "Cukup ramai antusias dari temen-temen yang ada dikampus ataupun diluar kampus pada penayangan Bioskop mini online kali ini, walaupun beberapa kali mengalami kendala tapi Alhamdulillah bisa berjalan dengan baik, Semoga kedepannya dapat berjalan lebih baik lagi." tutupnya.