BIOSKOP MINI ONLINE SEMAKIN DIMINATI KHALAYAK UMUM

Bandar Lampung -  Unit Kegiatan Mahasiswa Darmajaya Computer & Film Club (UKM DCFC) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya kembali melakukan penayangan short film yang dilakukan secara daring (Bioskop mini online) via platform Zoom yang diadakan mulai pukul 15:30 pada hari Selasa, 9 Februari 2021.

Ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Divisi Pengembangan Teknologi Perfilman (PTP) UKM DCFC yang bertujuan untuk menambah wawasan mengenai pembuatan film khususnya film indie yang di isi oleh sutradara dari masing-masing film sebagai pemateri pada setiap penayangan Bioskop mini online.

Selain daripada itu, kegiatan ini merupakan solusi sebagai media hiburan dikala jenuh akibat kegiatan perkuliahan yang dilakukan secara daring yang disebabkan pandemi Covid 19 seperti yang dialami pada saat ini.

Pada Penayangan film kali ini mengusung tema "Together To One", Film yang ditayangkan pada Bioskop mini online kali ini adalah Film yang di produksi oleh Pedia Production  berjudul "Lempar Selop" yang di sutradarai oleh Rio Febriansyah yang merupakan film pemenang nominasi film lampung terbaik pada Festival Film Lampung (FFL) 2020 dan salah satu film karya UKM DCFC berjudul "Toleransi" yang di sutradarai oleh M. Siyam Marzuki.

Bioskop mini online ini tidak hanya dihadiri oleh Mahasiswa IIB Darmajaya saja namun juga dihadiri oleh beberapa Mahasiswa Kampus lain dan juga para pecinta film dikarenakan Bioskop mini online terbuka untuk siapa saja yang penasaran dan ingin mengenal lebih dalam tentang dunia perfilman.

M. Siyam Marzuki, sebagai pemateri dalam penayangan Bioskop online kali ini menjelaskan bahwa Film yang berjudul "Toleransi" merupakan sebuah ajakan dalam menjalani kehidupan sehari-hari dengan saling menghormati dan menghargai sebuah perbedaan.

Ia juga mengungkapkan bahwa pada film ini tidak hanya sekedar sebagai hiburan namun dapat menjadi suatu dorongan yang dapat menyadarkan betapa pentingnya toleransi didalam kehidupan, "Saya berharap selain sebagai hiburan, film ini dapat menjadi film yang bermanfaat yang dapat dipetik hikmahnya oleh para penonton" ungkapnya. Selasa, (09/02/2021).

Sutradara dari film lempar selop, Rio Febriansyah berbagi informasi dan pengalaman nya dalam pembuatan film yang dapat menambah wawasan mahasiswa dan para pecinta film yang bergabung pada penayangan ini. "Ya bukan suatu hal yang mudah dalam pembuatan film, apalagi pada film ini melibatkan anak-anak sebagai pemerannya yang kondisi mood nya dapat berubah sewaktu waktu dan tidak mempunyai pengalaman di dunia perfilman sebelumnya." tuturnya.

Dalam hal ini M Alim Vikri selaku koordinator divisi PTP periode 2020/2021 mengaku senang karena bisa sharing ilmu tentang dunia perfilman dan menjalin keakraban dengan sutradara dari setiap film yang ditayangkan, anggota baru UKM DCFC, serta para pecinta film. dan dia pun berharap bahwasan semoga kedepan nya UKM DCFC dapat lebih dikenal publik dan dapat tetap konsiten dalam menayangkan film-film di bioskop mini online darmajaya.