UKM DCFC MENYABET JUARA BERBAGAI LOMBA DALAM ACARA MILAD AS-SALAM KE 21

Bandar Lampung -  Untuk memperingati Milad yang ke 21 UKM As-salam mengadakan berbagai lomba yang di ikut sertai Anggota dan Calon Anggota baru Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darmajaya Computer & Film Club (DCFC) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya dan telah memulai pendaftaran nya pada 18 November 2020 lalu.

Adapun beberapa kategori perlombaan yang diadakan antara lain, Poster Dakwah, Tilawah Online, Puisi Islami dan Fotografi Islami yang telah di ikuti sebanyak 52 peserta. Pada lomba kategori Poster Dakwah dapat di ikuti oleh seluruh Mahasiswa/i yang berada di Provinsi Lampung dan untuk lomba kategori lainnya hanya dapat di ikuti oleh Mahasiswa/i aktif IIB Darmajaya.

Para Anggota dan Calon Anggota baru UKM DCFC berhasil membuktikan kemampuan nya dalam berkarya dan mendapatkan juara dalam perlombaan yang diadakan oleh UKM As-salam, adapun beberapa pemenang tersebut yaitu, M.Reza Alfarizi (Juara 1 Fotografi), Nanda Wahyu (Juara 2 Fotografi), Okky Harry Abryan (Juara 3 Fotografi), Estentiyo Alvino (Juara 2 Desain Poster) dan Rosa Wulandari Agustin (Juara 3 Desain Poster).

Ketua Divisi MEDKOMINFO (Media Komunikasi dan Informasi) As-salam, Rizky Adrianto mengungkapkan sistem penilaian karya pada lomba dapat dinilai berdasarkan kesesuaian nya dengan tema, Komposisi yang ada, keindahan/keselarasan, dan makna yang terkandung di dalamnya. "untuk lomba ini di ikuti sebanyak 52 peserta dengan sistem penilaian antara lain keindahan atau keselarasan, komposisi, teknik, kesesuaian dengan tema yang telah ditentukan, dan makna yang terkandung dalam karya nya."imbuhnya.

Hal ini membuktikan bahwa UKM DCFC adalah salah satu UKM di IIB Darmajaya yang mempunyai SDM berkualitas dan dapat bersaing dalam setiap cabang perlombaan khususnya yang berkaitan dengan Media.

Salah satu Anggota UKM DCFC yang berhasil meraih juara 2 dalam cabang pelombaan fotografi, Nanda Wahyu mengungkapkan ia merasa sangat senang dan bangga atas prestasi yang sudah ia capai serta mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga besar UKM DCFC yang sudah memberikan ilmu dan dukungan-nya dalam berproses untuk tetap berkarya. "Saya sangat ber terimakasih sebanyak-banyak nya untuk kakak-kakak dan teman-teman semua serta seluruh keluarga besar UKM DCFC yang sudah membagikan ilmu nya dan selalu mendukung saya dalam berkarya" ungkapnya. "Saya tidak akan berhenti disini, Saya akan tetap terus belajar dan mengembangkan kemampuan saya dalam berkarya." tambahnya. Selasa, (15/12/2020)

Sekretaris Jendral UKM DCFC Darmajaya Rafly Chandra merasa bangga dan mengapresiasi atas prestasi yang sudah diraih oleh anggota-anggota nya, "Congrats buat semua yang udah bisa membuktikan kemampuannya dalam berkarya, terus kembangin ilmu nya dan salurin ke adik-adik nya" tuturnya.
 
Ia juga berharap kedepannya bisa lebih baik lagi dan jangan pernah cepat puas dengan apa yang sudah di raih “Jangan mudah puas dengan ilmu dan prestasi yang dimiliki, tetap terus belajar dan kembangkan lagi agar kedepannya menjadi lebih baik” tutupnya.