LAUNCHING FILM "BAKSO" KARYA UKM DCFC

Bandar Lampung – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darmajaya Computer & Film Club (DCFC) Institut Informatika & Bisnis (IIB) Darmajaya baru saja meluncurkan Film terbarunya yang berjudul "BAKSO" pada Minggu, 3 Oktober 2021.

Launching Film ini bertepatan dengan diselenggarakannya Photography Event 2021 yang berlokasi di Cafe Rumah Kebun 99, Rajabasa, Bandar Lampung.  "BAKSO" merupakan karya film bergenre Horor,Comedy garapan UKM DCFC yang disutradarai oleh Muhammad Alim. 

Alim -biasa dipanggil, merasa senang dengan terlaksananya Pameran Fotografi dan sekaligus Launching Film yang dilaksanakan secara serentak sehingga mengundang antusias pecinta fotografi dan juga film yang luar biasa.  "Launching film lumayan meriah di mana ada juga beberapa karya hasil fotografi sehabis hunting besar di pamerkan dari sore hari sampai malam sembari menunggu launching mulai para tamu bisa menikmati pameran foto tersebut, saat acara launching di mulai tamu undangan sudah sangat ramai yang ingin menyaksikan dan menikmati. Dengan ada nya launching film ini bisa memperkenalkan film karya UKM DCFC ke masyarakat umum." tuturnya.

"Harapan gua film ini bisa menjadi karya yang dapat di nikmati penonton dan membuat UKM DCFC lebih di kenal oleh masyarakat sekitar melalui karya nya." tambahnya.

Selain penayangan film, terdapat sesi tanya jawab (QnA) bersama sutradara dan juga pemeran dari film Bakso. M. Reza sebagai Pemeran Utama di film ini membeberkan bahwa ini merupakan pertama kalinya ia terjun di dunia perfilman sebagai pemeran utama. "Pertama kali terjun langsung jadi pemeran dan main film, biasanya dibelakang layar terus. Sekarang dipercaya jadi pemeran utama, jadi rasa deg degan pasti ada." ungkapnya.

"Tantangannya karna emang baru pertama kali jadi pemeran, jadi untuk menghafal skrip butuh waktu 4-5 hari dan butuh waktu agak lama buat menyatukan chemistry dengan lawan main." imbuhnya.

Tidak hanya dihadiri Mahasiswa IIB Darmajaya saja, Launching film ini dihadiri oleh organisasi-organisasi eksternal dari berbagai universitas di Bandar Lampung.