FOTOGRAFI SEBAGAI MEDIA KOMUNIKASI - KONSEP STILL LIFE

Bandar Lampung- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darmajaya Computer & Film Club (DCFC) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya kembali mengadakan materi mingguan rutin yang pada kali ini diisi oleh divisi Photography pada hari Rabu, 25 Agustus 2021.

Pada materi mingguan kali ini divisi Photography berfokus pada konsep Still Life, yaitu jenis fotografi yang menjadikan benda mati sebagai objek yang kemudian akan tampak lebih hidup dengan teknik komposisi dan pencahayaan yang menarik. Fotografi jenis ini memberikan banyak kebebasan dalam menata elemen dalam komposisi dibandingkan dengan jenis fotografi lainnya.

 

Dengan digelarnya materi mingguan yang dilakukan secara daring melalui platform zoom, diharapkan dapat menambah pengetahuan dan wawasan para anggota di dunia fotografi khususnya pada konsep Still Life yang di isi oleh Rizky Hidayat selaku pemateri dan merupakan Koordinator Divisi Photography periode 2013/2014, serta pernah menjabat sebagai Sekertaris Jendral (Sekjen) UKM DCFC pada periode 2014/2015.

Rizky Hidayat (Engkip biasa disapa) menjelaskan mengenai teknik serta tips-tips dalam pengambilan gambar objek pada konsep ini, serta memberikan beberapa refrensi foto yang nantinya dapat di praktekkan yang kemudian dapat dikembangkan sesuai persepsi masing-masing.

Fotografi bukanlah sekedar mengambil gambar tapi fotografi sebagai media berekspresi dan komunikasi yang kuat, menawarkan berbagai persepsi, interpretasi,dan ekseskusi yang tak terbatas, sehingga banyak sekali teknik fotografi yang dapat dipelajari.