BIOSKOP MINI ONLINE TEMAN SETIA DIKALA PANDEMI

Bandar Lampung -  Unit Kegiatan Mahasiswa Darmajaya Computer & Film Club (UKM DCFC) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya kembali melakukan penayangan short film yang dilakukan secara daring (Bioskop mini online) via platform Zoom yang diadakan mulai pukul 15:30 pada hari Selasa, 24 Agustus 2021.

Ini merupakan kegiatan rutin yang diadakan oleh Divisi Pengembangan Teknologi Perfilman (PTP) UKM DCFC yang bertujuan untuk menambah wawasan mengenai pembuatan film khususnya film indie yang di isi oleh sutradara dari masing-masing film sebagai pemateri pada setiap penayangan Bioskop mini online.


Selain daripada itu, kegiatan ini merupakan solusi sebagai media hiburan dikala jenuh akibat kegiatan perkuliahan yang dilakukan secara daring yang disebabkan pandemi Covid 19 seperti yang dialami pada saat ini.

Pada Penayangan film kali ini mengusung tema "Perjuangan" dalam edisi kemerdekaan, Film yang ditayangkan pada Bioskop mini online kali ini adalah Film yang di produksi oleh Terafilm Production  berjudul "Tandhing Prani" yang di sutradarai oleh Imam Taufiqurrahman dan salah satu film karya UKM DCFC berjudul "Tercopet" yang di sutradarai oleh Adrian.

Bioskop mini online ini tidak hanya dihadiri oleh Mahasiswa IIB Darmajaya saja namun juga dihadiri oleh beberapa Mahasiswa Kampus lain dan juga para pecinta film dikarenakan Bioskop mini online terbuka untuk siapa saja yang penasaran dan ingin mengenal lebih dalam tentang dunia perfilman.

Tak hanya menjadi sarana hiburan, pada Penayangan ini juga banyak sekali fun fact mengenai pembuatan film itu sendiri yang mungkin belum diketahui banyak orang dan diakhiri dengan sesi tanya jawab (QnA).

Dalam hal ini M Alim Vikri selaku koordinator divisi PTP periode 2020/2021 mengaku senang karena bisa sharing ilmu tentang dunia perfilman dan menjalin keakraban dengan sutradara dari setiap film yang ditayangkan, anggota baru UKM DCFC, serta para pecinta film. dan dia pun berharap bahwasan semoga kedepan nya UKM DCFC dapat lebih dikenal publik dan dapat tetap konsiten dalam menayangkan film-film di bioskop mini online darmajaya.