CREFNATION (CREATIVE FOR THE NATION); WEBINAR EDITING ONLINE PERTAMA UKM DCFC

Bandar Lampung – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darmajaya Computer & Film Club (DCFC) Institut Informatika & Bisnis (IIB) Darmajaya baru saja menggelar Webinar Editing Online menggunakan media platform Zoom pada hari Jumat, 27 Agustus 2021.

Dengan mengusung tema CREFNATION (CREATIVE FOR THE NATION), Webinar ini merupakan bentuk usaha UKM DCFC dalam memperkaya wawasan masyarakat di bidang editing yang dibuka untuk umum secara gratis.

Ini merupakan webinar editing pertama yang diadakan secara online dan merupakan Program kerja (Progja) Divisi Pengembangan Teknologi Komputer (PTK) UKM DCFC pada periode kepengurusan tahun 2020/2021.

Webinar ini membahas seputar Video Periklanan (Advertising Video) yang di isi langsung oleh seorang Advertising Video Editor nasional yaitu Erdi Suherman sebagai pemateri dan dihadiri sebanyak 105 peserta.

Erdi Suherman merupakan Editor Video yang berfokus di bidang Advertisement yang karya nya sudah banyak ditayangkan di Televisi Nasional maupun Internasional. Erdi sudah melangkahkan karirnya sebagai editor sejak tahun 2002 dan bergabung dalam produksi periklanan di indonesia pada tahun 2009.

Banyak sekali ilmu serta pengalaman yang ia bagikan seputar dunia editing video iklan antara lain colour grading, offline dan online editing, Animation dan VFX, serta durasi standar yang dipakai oleh periklanan di indonesia, "Durasi standar iklan kelipatan 15, semakin panjang durasi maka semakin besar biaya penayangan." ujar Erdi. Jumat (27/08/2021).

Sekertaris Jendral (Sekjen) UKM DCFC Rafly Chandra berharap dengan adanya webinar ini dapat membantu semua yang ingin berproses dan berkarya di bidang editing video khusunya video periklanan, "Semoga dengan di adakan nya seminar ini editor video di dunia periklanan makin bisa mengembangkan karyanya yang lebih baik lagi. Dan semoga dengan di adakannya seminar ini makin banyak lagi relasi khususnya untuk anak anak muda bisa melakukan kegiatan yang lebih positif." tutupnya.