ORIENTASI PENGURUS PERIODE 2020/2021 SUKSES DIGELAR DITENGAH PANDEMI

Bandar Lampung - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darmajaya Computer & Film Club (DCFC) Institut Informatika & Bisnis (IIB) Darmajaya baru saja menjalani Orientasi Pengurus (OP) periode 2020/2021 yang dilaksanakan secara tatap muka (Offline) di Gedung Pascasarjana (B.2.6 & B.2.7) pada hari Selasa, 16 Maret 2021.

Kegiatan ini di ikuti sebanyak 30 Badan Pengurus Harian (BPH) UKM DCFC periode 2020/2021 yang pada pelaksanaan-nya tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada, mengingat kegiatan ini dilaksanakan ditengah Pandemi COVID-19 seperti saat ini.


Materi pada Orientasi Pengurus ini dijelaskan mengenai Manajemen Administrasi di dalam Organisasi yang  disampaikan oleh Ambar Aditya Putra dan Doni Andrianto Basuki selaku Pemateri yang bertujuan memberikan wawasan yang dapat membantu BPH UKM DCFC kepengurusan tahun ini dalam menjalani masa jabatannya sehingga dapat menjadikan UKM DCFC yang lebih baik lagi untuk kedepannya.

Adapun tujuan diadakannya Orientasi Pengurus ini menurut Yoga Nurkholis selaku Koordinator PSDM UKM DCFC periode 2020/2021 menjelaskan bahwa ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang wajib diikuti oleh para Badan Pengurus Harian (BPH) UKM DCFC yang akan menjalani masa jabatannya guna memberikan wawasan mengenai manajemen administrasi pada suatu organisasi serta menyatukan tujuan arah pandang dari seluruh BPH sehingga dapat terwujud nya visi dan misi UKM DCFC, "Orientasi Pengurus bertujuan untuk menjadikan arah pandang tujuan dari masing masing pengurus menjadi satu. Bermateri Administrasi Organisasi dan Management Organisasi harapan nnya adalah para pengurus atau Badan Pengurus Harian yang ada di UKM DCFC menambah wawasan dan menjadikan satu tujuan arah pandang yang nantinya dapat berguna dan mempermudah pengurus saat menerapkan program kerja serta saat menyelesaikan suatu masalah yang ada." tuturnya, Selasa (16/03/2021).

Ketua Umum UKM DCFC periode 2020/2021 M. Syaiful Ma'arif menyampaikan harapan kedepannya untuk para Badan Pengurus Harian (BPH) agar selalu bersemangat untuk terus berkarya dan berkonstribusi untuk dapat memajukan UKM DCFC, "Dengan terlaksananya Orientasi Pengurus mudah-mudahan pengurus ukm dcfc tahun ini jadi semakin matang untuk membuat dcfc semakin berkembang, dan menjadi selalu bersemangat di dcfc." ungkapnya.

"Dan Semoga bermodalakan ilmu yang di dapat dari Orientasi Pengurus ini dapat membantu Badan Pengurus Harian (BPH) UKM DCFC dalam menjalankan amanah serta tanggung jawabnya di periode kepengurusan tahun ini." tutupnya.

Kegiatan inipun berjalan dengan lancar dari awal hingga akhir acara tanpa ada halangan suatu apapun yang ditutup dengan sesi pemasangan nametag sekaligus foto bersama Badan Pengurus Harian (BPH) Periode 2020/2021.