FESTIVAL FILM LAMPUNG KEMBALI DIGELAR UKM DCFC MENGADAKAN SOSIALISASI

Bandar Lampung- Menjelang digelarnya kembali Festival Film Lampung (FFL) Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darmajaya Computer & Film Club (DCFC) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mengadakan Sosialisasi FFL 2021 yang dilakukan secara Online melalui platform Zoom pada hari Senin, 08 Maret 2021.

Sosialisasi FFL 2021 ini di ikuti sebanyak 82 peserta dan merupakan salah satu dari beberapa rangkaian acara yang ada pada event Festival Film Lampung 2021 yang dalam pelaksanaan nya mempunyai tujuan untuk memperkenalkan apa itu Festival Film Lampung serta tata cara dalam mengikuti FFL 2021 kepada para sineas indonesia.


Abizal Rahmadan selaku Ketua Pelaksana Festival Film Lampung 2021 mengungkapkan bahwa adanya Festival Film Lampung 2021 bertujuan untuk mengapresiasi hasil karya film sineas indonesia yang tetap semangat untuk berkarya dikala pandemi seperti saat ini, sehingga dalam Pendaftaran karya film selain dapat dilakukan secara Offline namun juga dapat dilakukan secara Online, “Kita disini ingin menciptakan ruang apresiasi untuk film pendek karya Sineas Indonesia dengan melihat antusiasme yang tinggi, membuat kita semangat untuk kembali mengadakan event tahunan ini, tidak ada yg beda dari tahun sebelumnya, untuk tahun yang ke 13 ini kita akan tetap membuka pendaftaran secara Online, dengan begitu para pegiat Film akan lebih mudah untuk mengirimkan hasil karya mereka, mudah – mudahan dengan adanya pendaftaran secara Online ini bisa lebih memacu semangat para Film maker untuk dapat berkarya dan bisa mengirimkan hasil karya mereka di Festival Film Lampung 2021” Ujarnya. Senin, (08/03/2021).

"Sosialisasi merupakan rangkaian acara yang pertama pada gelaran Festival Film Lampung 2021, yang saya harap dengan adanya sosialisasi ini dapat memberikan pengertian serta wawasan kepada seluruh sineas indonesia sehingga FFL ini dapat dikenal masyarakat luas dan juga menjadi suatu wadah untuk tetap bersemangat dalam berkarya." tambahnya.

Pada Sosialisasi ini dijelaskan akan aturan ataupun tata cara dalam mengikuti Festival Film Lampung 2021 agar Film-film yang di ikut sertakan dapat terseleksi dengan baik.

Salah satu peserta Sosialisasi FFL 2021, Fadila Ardi Cahyono dalam kegiatan ini menjelaskan mengenai wawasan yang ia dapat setelah mengikuti Sosialisasi FFL 2021, "Menurut pribadi gua sendiri sih ya dari apa yg disampaikan tentang FFL dan apa yg harus kita patuhi dalam aturan FFL bagus, karna emang bener salah satunya ketika ada karya film yang mengandung unsur kekerasan dan darah harus bner-bner diperhatikan dan disensor agar tidak terjadi kejanggalan untuk nanti saat di nilai oleh juri juri FFL, begitu sih menurut pendapat gua dari hasil sosialisasi FFL kemarin yg gua tangkap." tuturnya. Senin, (08/03/2021).

"Untuk FFL tahun ini semoga acara nya pecah abis dan semoga Festival Film Lampung dari darmajaya bisa menjadi ajang dalam berkarya no 1 se-Indonesia." tutupnya.