GELAR OPEN AKBAR & ANNIVERSARY KE-21, KELUARGA BESAR UKM DCFC RAYAKAN BERSAMA

Bandar Lampung – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darmajaya Computer & Film Club (DCFC) Institut Informatika & Bisnis (IIB) Darmajaya sepekan lalu menggelar Open Akbar sekaligus Perayaan Anniversary UKM DCFC yang ke 22 tahun pada hari Minggu, 21 Maret 2021.

Acara ini diselenggarakan langsung secara tatap muka (Offline) yang berlokasi di Lapangan Parkir Angguran IIB Darmajaya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang ada pada saat ini serta teruntuk para undangan yang berhalangan hadir disediakan juga Media Online yang dapat diakses via Platform Zoom.

Open Akbar merupakan rangkaian kegiatan rutin UKM DCFC yang diadakan setiap tahun guna mempererat tali silahturami serta keakraban Keluarga Basar UKM DCFC beserta Badan Pengurus Harian dengan Anggota Baru UKM DCFC.

Open Akbar kali ini bertepatan dengan bulan kelahiran UKM DCFC sehingga dalam pelaksanaannya diadakan secara bersamaan dengan perayaan Anniversary UKM DCFC yang ke 22 tahun yang mengangkat tema Warisan Sejarah "WAJAH". Adapun Launching Film karya UKM DCFC yang berjudul “Kepepet” yang kemudian dilanjutkan dengan Nonton Bareng bersama Keluarga Besar UKM DCFC.

Beberapa rangkaian acara yang dilakuakan antara lain Pembukaan, Perkenalan seluruh Badan Pengurus Harian (BPH) dari setiap periode, Sharing Session, Launching Film, Launching Standar Kecakapan Divisi (SKD) serta diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan makan bersama Keluarga Besar UKM DCFC.

Ketua Pelaksana Open Akbar & Anniversary, Fadilla Ardi Cahyono mengungkapkan bahwa dirinya merasa senang dan bangga dengan terlaksananya acara ini yang berjalan lancar dari awal hingga akhir acara, "Sebelumnya terimakasih banyak atas semua yang sudah terlibat di acara Open Akbar dan Anniversary kali ini, Saya pribadi senang sekali acara ini dapat berjalan dengan lancar tentu dari dukungan dan do'a kawan-kawan semua." ujarnya. Minggu, (21/03/2021).

"Semoga kedepannya bisa lebih baik lagi dari ini, harapan dan do'a untuk UKM DCFC tentu panjang umurnya dan jangan pernah berhenti untuk berkarya." tambahnya.

Ketua Umum UKM DCFC periode 2020/2021, M. Syaiful Ma'arif pada acara ini menyampaikan harapannya untuk para Badan Pengurus Harian (BPH) periode 2020/2021 beserta Anggota Baru UKM DCFC agar dapat saling kenal antara satu sama lain dan dapat membangun rasa kekeluargaan di dalam UKM DCFC, "Untuk acara open akbar dan aniv kali ini mudah-mudahan dapat menjadikan para pengurus DCFC terutama anggota baru DCFC lebih saling kenal dan dekat dengan kakak-kakak DCFC lainnya. Dan untuk ulang tahun UKM DCFC yang ke-22 ini mudah-mudahan para pengurus DCFC dan kakak-kakak lainnya semakin menjunjung tinggi UKM DCFC kedepannya yang dapat terus menjadi lebih kreatif dan inovatif." ungkapnya.

Walau digelar ditengah pandemi  namun acara ini dapat telaksana dengan kondusif dan lancar dari awal hingga akhir acara tanpa halangan suatu apapun