CALON ANGGOTA BARU ANTUSIAS MENGIKUTI PEMILIHAN DIVISI

Bandar Lampung - Unit Kegiatan Mahasiswa Darmajaya Computer & Film Club (UKM DCFC) Institut Informatika & Bisnis (IIB) Darmajaya mengadakan Pemilihan Divisi teruntuk para calon anggota baru yang bertempatkan di sekret UKM DCFC pada hari Senin, 15 Februari 2021 di gedung F lantai 5 IIB Darmajaya.

Kegiatan ini dihadiri sebanyak 80 calon anggota baru yang terbagi menjadi 4 Sesi mulai dari pukul 09.00 hingga 15.00 WIB, dengan menerapkan protokol kesehatan dan adanya pembagian sesi ini bertujuan untuk mencegah penyebaran covid serta meminimalisir adanya kerumunan yang berlebih mengingat masih adanya pandemi pada saat ini.

Koordinator PSDM UKM DCFC, Yoga Nurkholis menyampaikan bahwa acara tersebut merupakan pemilihan divisi Calon Anggota Baru UKM DCFC 2020/2021 untuk satu periode kedepan.
"
Acara yang diselenggarakan dibuat dengan konsep protokol kesehatan, dengan tetap memakai masker, jaga jarak, mencuci tangan, dan ditambah dengan pembagian per-sesi untuk mencegah adanya keramaian." tuturnya. Senin, (15/02/2021).

"Dalam pemilihan ada 4 divisi yang bisa dipilih dan dipelajari oleh Calon Anggota Baru yaitu PTK, PTP, Broadcast, dan Fotografi. Pada acara ini juga selain dibuat tatap muka untuk yang berada di domisili Bandar Lampung ,ada pula sesi online via zoom untuk yang berada diluar domisili Bandar Lampung." tambahnya.

Ini merupakan kegiatan dimana Badan Pengurus Harian (BPH) dari setiap divisi berlomba-lomba dalam mencari kader-kader baru yang mempunyai keinginan untuk belajar dan berproses di dalam UKM DCFC. Pada kegiatan ini anggota baru UKM DCFC diberikan kesempatan dalam menentukan divisi yang diminati nya tanpa ada unsur paksaan sedikit pun.

Kegiatan ini mendapat antusias dari para calon anggota baru, Fadila Ardi Cahyono menyampaikan kesan-kesan nya mengenai pemilihan divisi pada UKM DCFC. "Kesan kesan saya waktu ikut pemilihan divisi dcfc saya bisa langsung berinteraksi dengan ketum dcfc dan bisa lebih leluasa dalam menyampaikan pendapat pendapat saya tentang divisi yang saya ambil." tuturnya.

Adapun komentar lain dari calon anggota baru, Fajar Abdurrozzaq pada kegiatan ini mengatakan bahwa dirinya merasa senang dan bangga jika dapat tergabung didalam UKM DCFC. "Asik si kakak-kakak nya friendly terus baik-baik, terus sekret nya termasuk gede ketimbang ukm lain. Bangga sih klo sampe bisa pro didalam divisi yang di pilih." ujarnya.

Menanggapi kegiatan ini Sekjen UKM DCFC, Rafly Chandra berharap dengan diadakannya pemilihan divisi ini dapat menjadi suatu penyemangat bagi para calon anggota baru dalam berproses.  "Dari gw selaku sekjen dengan adanya acara tadi semoga calon anggota baru ukm dcfc makin aktif lagi untuk mengikuti semua kegiatan UKM DCFC dan terwujud apa yang mereka cari di UKM DCFC." tutupnya.