UKM DCFC Perluas Jaringan Melalui Kunjungan dan Diskusi ke TVRI Lampung

Bandarlampung - Unit Kegiatan Mahasiswa Darmajaya Computer & Film Club mengadakan kunjungan & diskusi kemediaan ke TVRI Stasiun Lampung. Kegiatan yang digawangi oleh UKM DCFC ini dilaksanakan di ruang rapat TVRI Stasiun Lampung yang berada di daerah Way Hui pada Senin (15/1).

Sekitar 12 mahasiswa Darmajaya yg Merupakan Anggota UKM DCFC memenuhi ruang studio media televisi, yang berkunjung ke TVRI Lampung. Acara berlangsung kurang lebih selama 4 jam, sejak pukul 10.00 WIB sampai dengan 14.00 WIB. Selama acara berlangsung, mahasiswa diberikan pengertian dan sistem kerja di TVRI Lampung.

Dalam hal ini Mahasiswa Darmajaya sangat antusias dalam kunjungan dan menyakaan hal-hal yang berkaitan dengan kinerja TVRI Lampung. Sebagian dari mereka menanyakan tentang bagaimana cara membuat program yang baik dan benar di TVRI Lampung.

Ada pertanyaan muncul kenapa TVRI tidak membuat sebuah program Sinetron?
Hal yang harus kita bener-bener perhatikan sebelum membuat program adalah ketersediannya anggaran dan SDM, kita ini Tv pemerintah dan bukan Tv swasta jadi kita kalau membuat sebuah program harus bener-bener memperhatikan itu semua adakah sudah terpenuhi semua atau belum.

Wendi indra memaparkan bahwa TVRI Lampung juga membuat program-program hiburan seperti acara musik, Seni daerah, warta Lampung, Anak ceria dan Monitor Olahraga.

“TVRI lampung mengedepankan kebudayaaan lampung agar budaya kita bisa terangkat dan bisa lebih banyak orang ketahui dan produksi tayangan yang bermanfaat bagi masyarakat dan menjaga nilai budaya” ujar Wendi indra selaku Kepala Seksi Program.

Menanggapi kunjungan ini ketua Umum UKM DCFC Reiza Rizkiawan Berharap setelah diadakannya kegiatan ini semoga Teman-teman anggota bisa bertambah wawasan, pengetahuan tentang Dunia Penyiaran dan ilmunya nanti bisa di terapkan di program kita yaitu DijeTV agar lebih maju program-program acaranya.