MALAM ANUGERAH FESTIVAL FILM LAMPUNG 2022

Bandar Lampung - Dalam gelaran Festival Film Lampung (FFL) 2022 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darmajaya Computer & Film Club (DCFC) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Baru saja melaksanakan Malam anugerah , dimana acara puncak dari gelaran Festival Film Lampung 2022 yang dilaksanakan di Taman Budaya Lampung Sabtu malam,2 juli 2022.


Film 'Ketangen' dari PH Dewan Kesenian Bangka Barat menjadi Film Terbaik dalam Festival Film Lampung (FFL) 2022. Ketangen juga memborong kategori lainnya pada FFL 2022 yakni Sutradara Terbaik, Aktor Terbaik, Penyunting Gambar Terbaik, dan Penata Gambar Terbaik. Total lima penghargaan disabetnya.


Adapun penghargaan lainnya Pemeran Pendukung Wanita Terbaik Tassya Mandiri Saputra as Lily Film 'Dua Pilar Satu Atap', Pemeran Pendukung Pria Terbaik Herman Basah as Aming Film 'Tiada Rasa Menyesal di Salon', Penata Suara Terbaik Muhammad Arif Apriansyah Film 'Dua Pilar Satu Atap', Aktris Terbaik Annisa Hani Ruslim as Daisy Film 'Dua Pilar Satu Atap', Film Terfavorit kategori Umum 'Anin', Film Favorit Kategori Lampung 'Banyak Rambang', Ide Cerita Terbaik Angie Christina & Ilham Prajatama Film 'Dua Pilar Satu Atap', Film Pelajar Terbaik 'Angkara', dan Film Lampung Terbaik 'Sebambangan'. 


Perhelatan Festival Film Lampung 2022 juga mendapat apresiasi dari para aktor nasional Ivan Fadila, Verrel Bramasta, dan Athala Naufal. Ketiganya menyaksikan langsung Malam Anugerah di Taman Budaya Lampung.

 

Sebelumnya, Kepala Biro Kemahasiswaan, Dedi Putra, S.E., M.S.Ak., dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada para pemenang. "Selamat juga kepada UKM DCFC yang telah menjalankan program kerja besarnya ini selama 14 tahun. Semoga menuju ke 17 tahun nanti dapat mengangkat penyelenggaraan ke tingkat internasional atau film yang menang dapat berkiprah di internasional," ucapnya.


Mewakili Juri Nasional FFL 2022, Roufy Nasution mengucapkan terima kasih kepada IIB Darmajaya atas penyelenggaran FFL 2022. "Terima kasih juga kepada Filmaker yang telah mengirimkan karya terbaiknya. Selamat kepada pemenang dan yang belum menang terus berkarya." ungkapnya.