SCREENING FESTIVAL FILM LAMPUNG 2022

 Bandar Lampung - Dalam gelaran Festival Film Lampung (FFL) 2022 Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darmajaya Computer & Film Club (DCFC) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mengadakan Screening Film,Festival Film Lampung 2021 yang dilaksanakan selama 5  hari, dimana acara tersebut  dilakukan secara Offline dan juga di tayangkan secara langsung  via live streaming YouTube, screening tersebut di laksanakan di Aula lantai 3 Gedung Alfian Husin IIB Darmajaya. Pada  Senin 13 Juni 2022 hingga Jumat 17  Juni  2022. 


Screening merupakan rangkaian kegiatan rutin dalam gelaran Festival Film Lampung dimana screening sebagai kegiatan apresiasi untuk film-film yang sudah daftar dan lolos seleksi berkas yang akan di tayangkan secara online atau offline sehingga menuai antusias para sineas Indonesia khusus nya di provinsi lampung. 


Dimana pada Screening kali ini menayangkan film-film hasil karya dari para sineas yang sudah lolos pemberkasan, seluruh film yang ditayangkan berjumlah 151 film. 


Salah satu peserta screening ffl 2022, Nopriansyah dari  viewvinders mengungkapkan bahwa Screening Festival Film Lampung kali ini bener- bener menarik banget film-film nya on off the box dan tecknical dalam scene  fotografinya, alur ceritanya dan hasil editingnya itu bener keren-keren banget  , Ia mengatakan bahwa "Festival Film Lampung ini adalah sebagai bahan evaluasi banget dan menjadi pembelajaran kita banget buat para sineas muda yang ada di Lampung dan semoga kedepanya Festival Film Lampung semakin lebih bersinergi  Sebagai wadah film-film yang ada di Indonesia". Minggu, (17/06/2022). 


Adapun yang disampaikan oleh Ahmad Ardhan Kurniawan selaku ketua pelaksana Festival Film Lampung 2022 "dengan diadakanya  Screening ini yaitu untuk mengapresiasi temen-temen sineas yang ada di Lampung dan di seluruh Indonesia agar karya- karya film mereka dapat di kenal oleh masyarakat luar dan dapat saling memberi wadah terhadap karya-karya  film yang ada di Lampung dan di seluruh Indonesia. Antusias temen-temen sineas di Lampung ini semoga kedepanya semakin lebih berpartisipasi  lagi lebih meriah lagi," ujarnya. 


"Saya juga mau berterima kasih kepada pihak kampus yang sudah mendukung berjalannya Screening  dan juga para panitia yang sudah menyukseskan Screening  tahun ini, dengan suksesnya Screening ini.saya berharap para Sineas Lampung bisa meningkatkan kualitas dan kuantitas sehingga bisa berlayar di festival film nasional maupun internasional." Tutupnya.