PENAYANGAN BIOSKOP ONLINE - SUATU PILIHAN

Bandar Lampung - Unit Kegiatan Mahasiswa Darmajaya Computer & Film Club (UKM DCFC) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya pada bulan ini kembali melakukan penayangan short film yang dilakukan secara online (Bioskop mini online) via platform Zoom yang diadakan pada hari Selasa, 12 Januari 2021.

Pada penayangan film Bioskop mini online kali ini bertema "Pilihan" yang diikuti oleh seluruh Badan Pengurus Harian (BPH) dan para Calon Anggota Baru serta dihadiri oleh Febby Ayu Ameliya, Sutradara dan Fauzan Julian Kurnia sebagai sinematografi dari film Sepeda Ayah yang diproduksi oleh FF picture dan Mario Fatimura Sutradara dari film In/On time yang diproduksi oleh UKM DCFC. Kegiatan ini sudah biasa dilakukan oleh UKM DCFC namun kali ini agak sedikit berbeda dengan disertakannya  Doorprize untuk para peserta yang beruntung.

Selain penayangan film, Pada Bioskop mini online juga terdapat Sharing session yang di isi oleh Mario Fatimura sebagai pemateri sekaligus sutradara dari film In/On time sehingga dapat menambah ilmu dan wawasan mengenai dunia perfilman.

Koordinator Divisi Pengembangan Teknologi Perfilman (PTP) UKM DCFC, Alim -biasa dipanggil  mengungkapkan dengan adanya Bioskop mini online ini bertujuan untuk tetap menghibur para pecinta film khususnya film indie sembari menemani kejenuhannya dalam melakukan kegiatan perkuliahan via daring seperti pada saat ini. "Dengan adanya penayangan bioskop mini online ini saya harap dapat menghibur seluruh pecinta film indie pada masa pandemi dan banyak sekali ilmu yg bisa didapatkan dari para sutradara dari film yg di tayangkan pada kegiatan ini." ungkapnya, Rabu, (13/01/2020).

Ia pun memberikan masukkan untuk kegiatan ini kedepannya agar dapat terlaksana lebih baik lagi."Saran untuk kedepannya semoga untuk di tingkatkan lagi acaranya dari yang sebelumnya agar audience yang melihat tetap dapat menikmati penayangan bioskop mini online ini." imbuhnya.

Calon Anggota Baru UKM DCFC dan sekaligus MC pada Bisokop mini online ini, Aslia mengatakan bahwa ia merasa senang dan bangga dapat terpilih menjadi MC pada kegiatan ini dan merupakan suatu pengalaman yang cukup berkesan bagi dirinya. "Seru sih kak, kek pengalaman baru aja mana sebelum nya belum pernah jadi MC gitu kan, trus di kasih kepercayaan buat jadi MC di acara bioskop mini, ketemu sma sutradara film yang keren-keren, bangga banget si, punya kesan dan pengalaman yang baik banget buat nambah pengalaman juga." tuturnya.

Penanggung Jawab (PJ) Bioskop mini, Tama merasa senang atas telah terlaksananya Bioskop mini secara online dan  berharap kedepannya dapat terlaksana lebih baik lagi. " Gua mau ngucapin terimakasih banyak buat para penonton bioskop mini online kemaren, seneng banget acara bioskop mini online kemaren berjalan dengan lancar, banyak penonton nya juga di luar dari lampung, semoga kedepan nya bioskop mini online makin maju lagi" tutupnya.