UKM DCFC IIB DARMAJAYA MEMBERIKAN ILMU BARU KEPADA MAHASISWA BARU



BANDARLAMPUNG – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darmajaya Computer & Film Club (DCFC) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya memberikan ilmu baru kepada mahasiswa baru dalam dunia fotografi.

Hal ini dengan digelarnya hunting mingguan yang bertempatkan di alun-alun Masjid AL-FURQON pada 12 oktober 2019 di JL. Diponegoro Teluk betung utara, sumur putri kota Bandar lampung.

Koordinator Fotografi UKM DCFC Darmajaya, Aira Akbar mengatakan kegiatan hunting mingguan ini merupakan program kerja tahunan UKM DCFC. “Ini sebenarnya program kerja lama tahunan yang sempat  vakum beberapa bulan yang lalu dan kali ini mulai diaktifkan kembali,” ungkapnya dia Sabtu. (12/10/19).

Dengan Hunting ini juga dapat menarik minat mahasiswa baru untuk menyukai dunia fotografi. “Kita berikan ilmu dengan 2 cara yaitu dengan teori dan praktek dimana sebelumya mahasiswa baru diberikan materi terlebih dahulu lalu mereka mempraktekan nya”  tuturnya

Mahasiswa Teknik Informatika ini menerangkan untuk kegiatan hunting mingguan ini dilaksanakan seminggu 2 kali “kalau hunting mingguan ini kita usahakan dilaksanakan seminggu 2 kali,” bebernya.

Ketua umum DCFC IIB Darmajaya, Mario Fatimura mengatakan diadakanya hunting mingguan ini untuk mengenalkan, menggali, mengambil pesan-pesan dan teknik dalam sebuah pemotretan kepada anggota baru UKM DCFC .“Kedepannya kita juga nanti akan mengundang dari komunitas/UKM dari eksternal kampus”. Ucapnya.

Dia berharap kegiatan ini terus berkembang dan konsisten untuk memberikan ilmu yang bermanfaat bagi anggota baru. “Kegiatan hunting mingguan ini adalah program kerja tahunan dari UKM DCFC Divisi Fotografi,”ujarnya.

Menanggapi kegiatan UKM DCFC, Wakil Rektor III IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., Dia berharap mahasiswa baru tidak hanya menjalankan kuliah sebagai kewajiban akademisnya. “Mahasiswa jangan hanya kuliah pulang kuliah pulang tetapi juga harus berorganisasi dan banyak UKM, komunitas dan HIMA di kampus biru. Dengan ikut berorganisasi kemampuan dalam mengorganisir dan memimpin juga dapat dipelajari dan langsung praktik. Sehingga kemampuan akademis akan melengkapi kemampuan nonakademis dari berorganisasi yang menjadi nilai plus sebagai mahasiswa,” tandasnya.