UKM DCFC BEKERJA SAMA DENGAN UKM EKSTERNAL KAMPUS



BANDARLAMPUNG – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darmajaya Computer & Film Club (DCFC) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya menjalin kerja sama dengan UKM eksternal kampus biru.



Hal ini dengan digelarnya (namaacara) sebagai tim dokumentasi dalam acara tersebut yang digelar di kampus Malahayati Bandar Lampung pada 11 oktober dan 12 oktober 2019 di Kampus Malahayati di (namajalan).



Koordinator Bisnis UKM DCFC Darmajaya, M. Zaki Abdilah mengatakan kegiatan ini merupakan program kerja tahunan UKM DCFC yang baru. “Ini program kerja baru dan kami pun divisi yang masih baru juga di UKM DCFC,” ungkapnya dia Sabtu. (12/10/19).



Dengan kegiatan ini juga dapat menarik keja sama dan silahturami antar kampus. “Kita menjalin kerja sama ini agar bisa membuka relasi antar kampus maupun organisasi yang berada di kampus ini juga,”  tuturnya

Mahasiswa Teknik Informatika ini menerangkan bahwasannya ia dan kawan-kawan UKM DCFC menawarkan kerja sama kepada setiap UKM internal maupun eksternal “Kami juga menawarkan kepada organisasi internal maupun eksternal kampus untuk bekerja sama dalam hal dokumentasi, live streming, maupun berbagai bentuk desain foto maupun video,” bebernya.

Sekertaris Jendral DCFC IIB Darmajaya, Ardianto mengatakan diadakanya kerja sama ini untuk mengenalkan dan menjalin silahturami antar kampus.“Kedepannya kita juga bisa menjalin kerja sama kembali dari komunitas/UKM dari eksternal kampus”. Ucapnya

Menanggapi kegiatan UKM DCFC, Wakil Rektor III IIB Darmajaya, Muprihan Thaib, S.Sos., M.M., Dia berharap mahasiswa baru tidak hanya menjalankan kuliah sebagai kewajiban akademisnya. “Mahasiswa jangan hanya kuliah pulang kuliah pulang tetapi juga harus berorganisasi dan banyak UKM, komunitas dan HIMA di kampus biru. Dengan ikut berorganisasi kemampuan dalam mengorganisir dan memimpin juga dapat dipelajari dan langsung praktik. Sehingga kemampuan akademis akan melengkapi kemampuan nonakademis dari berorganisasi yang menjadi nilai plus sebagai mahasiswa,” tandasnya.