UKM DCFC Gelar Talkshow "Darmajaya Berbincang"

Bandar Lampung – Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darmajaya Computer & Film Club, DijeTV Menggelar Talkshow "Darmajaya Berbincang"

UKM DCFC Menggelar Talkshow"Darmajaya Berbincang" mengangkat tema “bagaimana pemuda mendefinisikan Pancasila” .Dalam rangka memperingati hari kesaktian Pancasila Pada 1 Oktober lalu.

Masih saktikah Pancasila? Banyak wacana muncul akhir – akhir ini yang menyatakan kalau Pancasila sudah tidak sakti lagi atau bahkan di berbagai media memberitakan bahwa Pancasila sudah “dilupakan” di Indonesia. Jadi apakah benar kentyataan itu?.

Jawabannya adalah ada pada diri kita masing – masing, dan mungkin kita perlu sedikit merenungkan untuk hal tersebut, apakah kita masih berprilaku seperti yang tersirat dalam jiwa pancasila, atau apakah kita sudah melengceng.

Talkshow yang dipandu oleh Rizki Suci Novendra sebagai pembawa acara, Dengan Narasumber Banon Eko Suteyo, M.SI yang tak lain adalah Dosen Pancasila di IIB Darmajaya kembali mengingatkan pesan dari Presiden RI pertama, Ir.Soekarno “Beri aku 1000 orang tua, niscaya akan ku cabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda, niscaya akan ku guncangkan dunia”.

Sementara koor Broadcast Perioade 2017 / 2018 Barezwa Bhekti, menambahkan dengan adanya Takshow ini kita bisa memperdalam lagi tentang ke-Pancasilaan pada bangsa Indonesia terutama Mahasiswa IIB Darmajaya, karena Pancasila merupakan dasar Negara Indonesia jadi wajib bagi kita untuk menanamkan nilai-nilai Pancasila dalam diri kita mulai saat dini, mengingat sekarang banyak sekali pemuda yang tidak memakai nilai-nilai pancasila dalam kehidupan mereka dan ada juga pemuda yang tidak mengetahui makna dari pancasila itu sendiri.