SEJARAH TENTANG DIVISI FOTOGRAFI DAN SEGITIGA EXPOSURE

Bandar Lampung- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darmajaya Computer & Film Club (DCFC) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya mengadakan materi mingguan divisi Fotografi  pada hari Rabu, 21 Desember 2022.

Pada materi mingguan divisi Photography kali ini berfokus pada dasar teknik Fotografi, yaitu Segitiga Exposure.



Dengan diadakan nya materi mingguan yini , diharapkan agar menambah pengetahuan dan wawasan para anggota terkhusus di dunia fotografi.pada materi mingguan kali ini di isi oleh Rizky Hidayat selaku pemateri dan merupakan Koordinator Divisi Photography periode 2013/2014, serta pernah menjabat sebagai Sekertaris Jendral (Sekjen) UKM DCFC pada periode 2014/2015.

Rizky Hidayat yang biasa disapa dengan bang engkip menjelaskan tentang divisi fotografi itu sendiri dan teknik dasar yang harus dan wajib diketahui dalam dunia fotografi yaitu segitiga exposure.

mengapa harus paham dan mengerti tentang segitiga exposure? karena Segitiga exposure berfungsi untuk menghasilkan gambar yang seimbang dan teratur. Pengaturan aperture, shutter speed, dan ISO harus dipilih dengan cermat untuk dapat mencapai dan menghasilkan gambar terbaik.