BIOSKOP MINI DARMAJAYA KEMBALI MELAKUKAN PENAYANGAN FILM SECARA OFFLINE

 

BandarLampung - Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darmajaya Computer & Film Club (DCFC) Divisi Pengembangan Teknologi Perfilman (PTP) baru saja melaksanakan penayangan Bioskop Mini Darmajaya.

Tujuan dilaksanakan penayangan ini untuk menambah ilmu tentang perfilman langsung dari sang sutradara. Berbeda dari penayangan sebelumnya yang di laksanakan secara daring,penayangan kali ini dilaksanakan secara luring dengan tetap menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 di Gedung F, Lantai 5 Institut Informatika Dan Bisnis (IIB) Darmajaya. Selasa, 11 januari 2022.

Pada Penayangan Bioskop Mini Darmajaya kali ini mengusung tema "Kebaikan". Salah satu film yang ditayangkan yaitu film hasil produksi UKMBS UBL dengan judul “Murti" yang diproduseri oleh Riski Arryun Syahputra berhasil mendapatkan juara 3 pada Festival Film Driyarkara 2021 Yogyakarta Dan juga salah satu film karya UKM DCFC berjudul "Toga Untuk Ibu" yang disutradarai oleh Adrian Ihsan P.

Produser dari film “Murti”,Riski Arryun Syahputra (Picek biasa disapa) membagikan pengalamannya dalam pembuatan film kepada para penonton yang bergabung pada penayangan kali ini. "Ya bukan suatu hal yang mudah dalam pembuatan film, apalagi pada film ini melibatkan anak-anak sebagai pemerannya yang kondisi moodnya dapat berubah sewaktu waktu dan tidak mempunyai pengalaman di dunia perfilman sebelumnya dan juga ia menuturkan bahwa saat produksinya masih dalam kondisi pandemi sudah tentu menjadi salah satu hambatan.".

Dalam hal ini Ahmad Ardhan Kurniawan selaku koordinator divisi PTP periode 2021/2022 mengatakan “ini kali pertamanya melaksanakan penayangan Bioskop Mini Darmajaya apa lagi di laksanakan secara luring, Ia juga mengaku senang karena bisa sharing ilmu tentang dunia perfilman juga menjalin keakraban dengan sutradara dari film yang ditayangkan, anggota baru UKM DCFC, ia juga berharap semoga untuk kedepannya UKM DCFC dapat tetap konsiten dalam menayangkan film-film di Bioskop Mini Darmajaya.’’

Pada kesempatan yang sama Ersa Aurhora.rhp salah satu penonton pada Bioskop Mini Darmajaya mengatakan bahwa “penayangan kali ini sangat menarik, karena film yang ditayangkan memenangkan lomba, dan juga film “Toga Untuk Ibu“ pada  penayangan perdananya mencapai 1000 penonton.”