UKM DCFC ADALAH UKM IIB DARAMAJAYA YANG PERTAMA MELAKSANAKAN WEBINAR NASIONAL

BandarLampung- Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Darmajaya Computer & Film Club (DCFC) Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya telah mengadakan webinar yang diikuti oleh 36 orang dan dilaksanakan dengan sukses

Walaupun ditengah pandemic Covid-19 yang belum jelas berakhir UKM DCFC tidak habis cara untuk menambah wawasan dan bertukar fikiran dengan khalayak umum khusus nya di lingkungan kampus IIB Darmajaya kali ini UKM DCFC mengadakan webinar dengan judul “Desain For Generation (D4G)” yang bertemakan “Dalami Dunia Desain Digital Untuk Generasi Baru”.

Acara webinar kali ini membahas tentang dunia desain dan dilaksanakan tertutup hanya bisa diakses di Webex Cisco dan terbatas dengan jumlah peserta hanya 36 orang saja. Pendaftaran Webinar D4G ini tidak dipungut biaya sepersen pun dari peserta yang mendaftar justru UKM DCFC memberikan sertifikat digital untuk peserta yang mengikuti D4G.

Pemateri webinar D4G kali ini adalah Wildan Zalfi, ia adalah salah satu Grapich Desainer muda dan ia juga video creator, dalam kesempatan nya kali ini Widan Zalfi Sharing bagaimana cara membuat desain, cara bagaimana menjual desain, dan bagaimana menjadi seorang desain professional.

Koordinator Pengembangan Teknologi Komputer (PTK) UKM DCFC Darmajaya, M. Syaiful Ma’arif mengatakan bahwasanya ia merasa senang telah melaksanakan webinar dengan sukses. “Saya merasa senang bisa melaksanakan webinar ini dengan sukses dan mengahdirkan pemateri yang cukup berpengalaman” ungkapnya Kamis. (06/06/20).

Ia pun merasa senang karena antusias yang menyaksikan cukup banyak “ Alhamdulilah yang menyaksikan acara webinar ini sesuai dengan target saya yang hanya 36 peserta saja” tandasnya.

Sekretaris Jendral UKM DCFC Darmajaya Andrianto merasa senang bisa menggelar acara sharing ilmu walaupun ditengah pandemi corona ini “Kami merasa senang karena ini meruoakan webinar pertama yang digelarkan oleh organisasi kemahasiswaan yang ada di IIB Darmajaya dan ini merupakan pengganti dari program kerja kita yaitu Seminar PTK” ujarnya


Ia juga berharap kedepannya bisa lebih baik lagi dan lebih banyak yang melihat “Walaupun bisa dikatakan sukses Kami masih mengevaluasi kembali karena kami ingin yang lebih baik lagi dari ini dan semoga kedepannya ada inovasi terbaru” tutupnya