Asah Skill Menulis Berita, Humas DCFC Ikuti Pelatihan Jurnalistik

BANDAR LAMPUNG – Institut Informatika & Bisnis Darmajaya (IIB Darmajaya) menggelar pelatihan Jurnalistik bagi mahasiswa perwakilan organisasi kemahasiswaan(Orkem) Kegiatan ini berlangsung selama 2 hari dari tanggal 8-9 November 2017 di ruang rapat Gedung A lantai 1.

Mengusung tema “Dengan Menulis Kita Jadikan IIB Darmajaya Kampus The Best”, kegiatan ini bertujuan agar mahasiswa khususnya yang aktif di organisasi kemahasiswaan bisa lebih memahami tentang ilmu jurnalistik dan juga dapat menambah wawasan, pengetahuan yang luas dalam hal menulis, salah satu yang mengikuti pelatihan Jurnalistik adalah Abdul Aziz Perwakilan dari UKM DCFC sekaligus sebagai Koor Hubungan Masyarakat(HUMAS), Menurutnya kegiatan ini sangat penting untuk di ikuti karna dengan kita sering mengikuti Pelatihan Jurnalistik itu dapat meningkatkan kreativitas kita dalam hal menulis dan juga bisa lebih mengerti arti dari Jurnalistik itu sendiri seperti apa.

Sementara itu Ketut Artaye selaku Ka. Bag. Humas dan kerjasama Darmajaya menambahkan “Menulis adalah hal yang penting, terutama bagi mahasiswa dalam hal ini yang aktif dalam keorganisasian, selain itu sebagai mahasiswa menulis adalah sesuatu yang di banggakan untuk menunjukan idealismenya yang dimiliki mahasiswa itu sendiri, dengan menulis juga kita mampu nanti dapat menuangkan ide – ide dan kritik saran kita kepada khalayak umum, masyarakat umum tertunya berdasar pada nilai-nilai intelektual yang kita miliki”.

Wakil Rektor III IIB Darmajaya Muprihan Thalib,S. Sos.,M.M. Menjelaskan Tujuan diadakannya kegiatan ini bisa menghasilkan sesuatu yang nantinya bisa diimplementasikan kedunia nyata dan nantinnya dapat mempublikasikan seluruh kegiatan yang ada di Darmajaya ke masyarakat di luar sana.

Kegiatan ini diikuti 40 mahasiswa perwakilan dari seluruh orkem yang ada di IIB Darmajaya, dengan menghadirkan pemateri yang handal di masing – masing bidangnya dianntaranya Lukman Hakim membahas tentang pengantar jurnalistik dan bahasa jurnalistik, Galih Rama Putra dengan pembahasan mengenai domain website, Umar Bakti dengan materi undang-undang pers, dan kode etik jurnalistik, Novitasari dengan materi digital marketing, Firdaus Chaniago dengan materi content webstie, surdamono dengan materi teknik peliputan dan teknik penulisan dan materi terakhir oleh M.Tegar Mujahid dengan materi foto jurnalistik.